Membuat Crop Circle sendiri?

http://ufo-ic.blogspot.com/2011/03/membuat-crop-circle-sendiri.html

Bagi yang penasaran bagaimana crop circles dibuat dengan cepat?

Maka artikel berikut bisa menjadi acuan. Crop cirlces adalah bagian dari karya seni dan desain, karena berupa karya desain, maka tentu saja memerlukan rencana yang panjang untuk dapat diterapkan dilapangan atau area yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

Kuncinya dimana? tentu saja yang pertama element-element crop circle desain yang diperlukan adalah:

1. Team work yang kuat dengan satu visi, yaitu bekerja cepat di lapangan (area yang dimaksud untuk penerapan crop circles), visi inilah yang membuat satu sama lainnya kompak dan setuju tutup mulut demi satu tujuan, lebih banyak lebih baik dan berhati-hati agar bekas sepatu atau injakan kaki tidak terlihat di tanah area ladang/ sawah.

2. Beli sepatu yang minimal pijakan pola sepatunya atau bila perlu dihilangkan pola sepatunya dengan cara di gerinda, hingga halus.

3. Desain crop circles, menggunakan software corel draw, illustrator ataupun mendesain secara cara lama (tradisional) yaitu dengan tangan, pensil dan imajinasi untuk desain crop circlesnya.

4. Menskalakan (misalnya dari ukuran skala 0,5 cm = 0,5 meter) desain tadi dan diterapkan di terpal ((atau plastik tebal lainnya, kurang panjang dan lebar? tinggal di gabungkan dengan isolasi lakban (duct tape)) dan pensil yang bagus seperti pensil dengan goresan kuat (kadang disebut pensil kaca) lalu dapat juga menggunakan spidol permanent.

5. Menggunakan cutter atau silet atau gunting area yang mana yang tidak akan rebah areanya dan yang akan direbahkan areanya dari gambar yang sudah diskalakan diatas terpal dengan ukuran yang jauh lebih besar, dimana yang akan direbahkan, tentunya sudah dilobangi sesuai dengan pola yang sudah didesain/ direncanakan semula.

6. Siapkan juga tali-tali plastik (tali rafia) dan juga tongkat sangat tipis atau lidi untuk ditancapkan sebagai penanda untuk memudahkan tali plastik (tali rafia) tadi menempel atau diikatkan di lidi atau tongkat kecil tipis, pastikan sisa atau bekas tancapan dari lidi atau tongkat kecil tipis tadi tidak begitu terlihat ditanah.

7. Siapkan senter atau alat sejenisnya untuk penerangan, siapkan sound effect seperti suara petir, atau suara angin atau suara mirip desingan UFO dan audio playernya untuk memberi impresi lebih. Dan jangan lupa juga sarung tangan, agar tangan tidak luka terkena ilalang dan juga menghindarkan adanya jejak jari tangan di area yang ada.

8. Siapkan alat dari papan yang panjang pendeknya disesuaikan kebutuhan, demikian juga lebarnya, lalu diikat dikedua ujungnya dengan tali yang kuat agar tidak terlepas, jangan lupa, siapkan mobil agar memudahkan untuk bergerak dengan cepat dan jauh jaraknya.

9. Setelah proses desain dan persiapan dari 1-7 terlaksana dan biasanya memakan waktu lebih lama daripada membuat crop circlenya sendiri maka langkah selanjutnya mencari area sasaran untuk berlatih membuat crop circle, yaitu area padi untuk pertanian lahan kering jadi bukan jenis padi yang selalu tergenang air, jenis padi lahan kering biasanya jenis padinya tidak banyak memerlukan air dan cenderung bulir biji padinya mulai matang, maka biasanya ladang padinya kadar airnya cenderung sedikit (kering) dan biasanya pak tani juga menambahkan banyak bubuk penyubur padi, seperti Pnp dan sejenisnya, hingga kandungan phospat atau nitrat akan cenderung sangat tinggi dibandingkan dengan tanah biasa kalau perlu bawa bubuk pupuk sendiri hingga setelah crop cirlce dibuat, bubuk pupuk yang mengandung phospat atau nitrat yang tinggi dibuat konsetrasi 300-500 persen atau lebih agar terlihat aneh, atau bila ada kandungan mineral lainnya seperti Zinc, Fero, Nickel, Calcium dan aneh-aneh lainnya, bukan berarti bila ada kandungan tersebut pasti dari alien atau ufo, sebab kandungan tersebut tersebar di seluruh area bumi, walaupun kadarnya ada yang rendah dan yang tinggi, atau beli saja makanan suplemen yang ada vitamin dan protein lengkapnya, atau beli di toko kimia kandungan mineral lainnya dan campur dengan pupuk, maka akan membingungkan bagi orang yang memang ingin percaya crop cirlce itu asli, bila diluar negeri karena padi tidak ada maka cari area gandum, atau jenis-jenis tanaman rumput atau sorgum yang batangnya lumayan tinggi, hingga saat diinjak menggunakan papan dan tali, cenderung untuk lebih lambat kembali ke posisi semula, bila batang padinya pendek, maka cenderung akan kembali ke posisi semula dengan lebih cepat.

10. Latihan menambah pengalaman dan kecepatan untuk bekerja secara team, cari area yang tidak terlalu terlihat oleh umum, berlatihlah dengan pola-pola sederhana dan kecil dulu, agar hasilnya rapi dan cepat, sebab latihan akan membuat semakin bagus dan terbiasa, ada pepatah “practice makes perfect”, bila sudah mantap, kini mencari area sesungguhnya untuk membuat kejutan (^_^).

11. Setelah area sasaran ketemu, biasanya dekat jalan besar dan petaninya punya lahan luas dan bila bisa petakan sawahnya sangat besar hingga cukup untuk desain crop circle yang sudah dibuat.

Tunggu sampai malam tiba dan penduduk sekitar sudah pada terlelap tidur, siapkan team dan diberi waktu agar bekerja sesuai target dan pasang penerangan sesuai kebutuhan, kini hamparkan terpal dengan pola yang sudah jadi, lalu tandai area pola yang terbuka dengan lidi sesuai bentuk area yang terbuka, lalu tandai lagi dengan tali plastik (tali rafia), dimulai dari area yang paling tepi dulu, lalu perlahan melipat pola dari terpal tadi dan mulai menandai area yang cenderung ke area tengahnya,  setelah semua pola jadi dan ditandai, maka tarik terpalnya, lalu dengan panduan lidi dan tali rafia (bila sudah pengalaman dan handal skillnya, maka lidi sebagai bantuan tidak diperlukan lagi, langsung saja area ditandai dengan tali rafia,  bila perlu tali rafianya di olesi cat glow in the dark sebelumnya agar lebih terlihat dimalam hari), segera injak-injak dengan arah yang cenderung sama, bila membuat lingkaran, tentunya bisa dari arah dalam dulu atau dari arah luar lalu kearah dalam lingkaran, lalu bergerak memutar kekanan atau kekiri agar rebah padi, atau gandum atau tanaman sejenis lainnya bisa dengan baik rebahnya. Dan jangan membuat kesalahan dengan mencabut padi atau rumput apapun di area kerja tersebut.

12. Dengan pengalaman, terencana dan team yang handal, maka pekerjaan akan berlangsung cepat, bila sudah, angkat semua alat yang telah digunakan, jangan sampai ada sisa tali, sisa lidi atau tongkat panduan lainnya, pastikan benar-benar rapi, bersih dan tidak terlihat hasil kerja manusia. Siramkan pupuk penyubur dengan kandungan phospat atau nitrat yang tinggi agar padi tidak cepat layu dan cenderung segar lebih lama setelah diinjak-injak.

13. Bila sudah, segera play suara petir, atau angin atau suara mirip ufo, dan putar dengan kencang dengan audio player yang sudah disiapkan agar dapat terdengar oleh penduduk sekitar yang cenderung pasti mendengar karena suasana sepi, setelah itu segera jalankan mobil dengan tenang seolah tidak ada apa-apa.

14. Tunggu sampai pak tani menemukannya dan kehebohan akan terjadi, dan tidak usah mengklaim apapun, sebab anda telah merugikan pak tani dan mengelabui banyak orang, karena itu anda mungkin akan masuk penjara karenanya.

15. Tetapi yang tahu itu palsu darimana? padi ataupun gandum, sorgum ataupun sejenisnya itu rebah, dipastikan buatan manusia, mengapa? sebab yang asli bukan rebah, tetapi batangnya membengkok dan separuhnya masih berdiri (bending stalk) artikelnya ada di link berikut:

http://www.theconversation.org/booklet2.html

oleh: angel.michael@rocketmail.com – 2010

Advertisements
This entry was posted in Crop Circle. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s